Minggu, 23 April 2017

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami


Artikel kesehatan - Obat Penyakit Asam urat: Penyakit Asam urat adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, Penyakit Asam urat ini dikarenakan karena memakan zat purin terlalu berlebihan, Purin ini diubah oleh sistem tubuh hingga menjadi penyakit Asam urat, akan tetapi karena berlebihan kadar menjadi Penyakit Asam urat, sistem ginjal tidak dapat untuk mengeluarkan sebuah keristal Penyakit Asam urat sehingga menumpuk di area persediaan, Jadi timbul mengakibatkan adanya nyeri pada sendi, serta pembengkakan sehingga meradang.

Sebenarnya bayak websaite-websaite yang menjual obat Penyakit Asam urat dari bahan herbal, obat tradisional. Tetapi kalau kita tau nggak ada salahnya kita buat sendiri di rumah. Penyakit Asam urat merupakan penyakit yang asalnya dari sisa metabolisme zat purin dari makanan yang kita makan sisa makanan yang berasal dari mahluk hidup.

Jadi Penyakit Asam urat tersebut dihasilkan dari metabolisme yang ada di dalam tubuh. Untuk kadarnya itu tidak boleh berlebih, sebenarnya setiap orang juga memiliki Penyakit Asam urat di dalam tubuh masing-masing, sebab terhadap setiap metabolisme yang normal menghasilkan Penyakit Asam urat, dan yang jadi pemicunya itu adalah makanan serta senyawa yang lain yang banyak mengandung purin, seperti makanan yang asalnya dari tubuh makhluk hidup yang kita makan, karena dalam tubuh makhluk hidup ini terdapat zat purin. Sebetulnya tubuh kita masing-masing ini menyediakan 85 peresen senyawa purin, buat kebutuhan disetiap harinya.

Kebanyakan dan biasanya Penyakit Asam urat itu menyerang terhadap para usia lanjut, karena ada penumpukannya bahan purin tersebut. Purin ini juga bisa terjadi karena hasil perusakan sel-sel yang ada dalam tubuh yang terjadinya dalam secara normal atau bahkan karena adanya penyakit-penyakit tertentu yang lainnya.
Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami

Anda bisa mengenali gejala Penyakit Asam urat seperti di bawah ini:
  1. Seringnya pengen buang air kecil
  2. Otot akan terasa nyeri mulai dari tangan, serta kaki, pinggang dan lutut
  3. Badan akan terasa pegal-pegal dan juga terasa cape sampai rasanya males banget untuk melakukan aktifitas itu
  4. Untuk bagian tubuh yang terkena penyakit Penyakit Asam urat akan terlihat membengkak, sehingga berwarna kemerahan, dan merasakan adanya rasa panas
  5. Mungkin lama kelamaan akan terbentuknya yang dinamakan batu ginjal
  6. Gout: Gout itu terjadi karena ketika sebuah keristal Penyakit Asam urat terbentuk di salah satu sendi anda, bahkan lama-kelamaan bisa terjadi di semua sendi anda, pada sebagian besarnya akan terjadi di kaki anda seperti di bagian jempol kaki anda, terus di bagian tumin serta di bagian pergelangan kaki.
  7. Untuk gejala yang lain penyakit Penyakit Asam urat itu adalah sebuah batu ginjal, penyakit ini yang paling sering di takuti oleh kita, gejala-gejala Penyakit Asam urat yang terakhir merupakan gagal ginjal atau penyakit ginjal, penyakit Penyakit Asam urat kalau tidak cepat-cepat di tangani akan terjadinya penyakit ginjal, salah satu untuk obat Penyakit Asam urat dengan obat tradisional.

Pantangan Untuk Orang Yang Menderita Penyakit Asam urat

Untuk anda yang menderita penyakit asam uran, harus memperhatikan makanan yang anda makan seperti berikut di bawah ini:
  1. Hindari memakan cumi-cumi, dan udang, serta kepiting, sotong, tiram, ikan teri serta kerang dan ikan sarden
  2. Hindari juga dengan memakan daging sapi, daging kambing, daging kuda, daging angsa, serta daging kalkun dan daging bebek. Dan juga daging yang sudah di keringkan seperti dendeng serta abon
  3. Hindari memakan buah-buahan tertentu seperti nanas, buah durian serta buah air kelapa
  4. Sayuran seperti daun singkong, sayur kembang kol, jamur kuping serta sayur kangkung, bayam, buncis dan daun papaya serta asparagus
  5. Makanan yang bersantan atau juga yang dimasak dengan memakai margarin atau mentega dan juga makanan yang di goreng
  6. Kacang-kacangan seperti kacang tanah atau kacang hijau, serta emping, tige dan melinjo, termasuk juga kacang yang sudah di olah seperti tauco, tempe, susu kedelai dan oncom
  7. Hindari makanan yang mengandung lemak atau makanan yang kaya oleh protein
  8. Es krim, keju dan telur serta kaldu atau kuah pasakan daging yang kental

Berikut Dibawah Ini Adalah Cara Mengobati Penyakit Asam urat Denga Bahan Alami

Obat Penyakit Asam urat sebenarnya bayak dengan obat-obatan herbal yang bisa digunakan oleh kake nenek kita jaman dulu salah satunya adalah:

Buah Manggis:
Buah kulit manggis sudah dikenal untuk obat Penyakit Asam urat, untuk mengobati penyakit jantung, penyakit kolerterol, karena memiliki kanyak kandungan dalam kulit buah manggis ini, sehingga besar manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, cara memakannya mau di buat jus juga bisa atau di rebus juga bisa kulit buah manggis ini, air rebusannya nanti di minum, yang paling bagus kita meminumnya secara rutin tiap hari.

Ubi Jalar Yang Merah:
Ubi jalar juga bisa untuk obat Penyakit Asam urat di ramu dengan yang lainnya, seperti bahan-bahannya, Ubi jalar merah 200 gram, di tambah 1 buah biji pala, dan tambahkan juga 15 gram jahe merah, serta 5 butir cengkeh, tambahkan 1 ruas jari kayu manis, di tambah 10 butir merica, serta 5 butir kapolaga, dan tambahkan gula aren secukupnya, Cara perosesnya bahan-bahan yang tadi di rebus dengan 1 setengah liter air sampai mendidih hingga air rebusannya tersisa setengah liter, air rebusannya di minum 2 kali setiap hari, lakukan dengan rutin serta teratur.

Daun Sirsak:
Daun sirsak juga banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk obat Penyakit Asam urat, Caranya, anbil segenggam daun sirsak yang sudah di bersihin, lalu lumatkan dengan memakai 1 gelas air bersih sampai terlihat kental airnya, di saring dulu lalu di minum airnya, lakukan cara ini secara rutin tiap hari.

Buah Pare:
Buah pare ini bisa di makan langsung mentah-mentah tanpa di olah dulu, hal seperti ini lebih baik dari pada di masak dulu, atau bisa juga dijadikan jus, selain untuk obat Penyakit Asam urat buah pare juga sangat bagus untuk obat kolesterol dan obat diabetes.

Takokak:
Takokal ini bayak sekali manfaatnya, bisa and abaca di sini Manfaat Dan Khasiat Takokak Untuk Kesehatan, Takokak ini dari mulai buahnya dan daunnya serta akarnya bisa dijadikan obat.

Daun Salam:
Daun salam tak haya digunakan untuk bumbu masakan saja, daun salam bisa di jadikan obat, dan bayak kegunaannya, kalau dulumah kami waktu di kampung pucuk daun salam ini suka di jadikan lalapan, dan daun nangka pucuknya di bikin coel sambel, daun salam juga bagus untuk obat asma, mau di lalap juga bagus atau juga di rebus, ambil segenggam daun salam di rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas, lalu di minum airnya.

Tips Tambahan Untuk Orang Yang Menderita Penyakit Asam urat
  • Perbanyak memakan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti diantaranya singkong, nasi, dan ubi serta roti.
  • Memperbanyak konsumsi makan-makanan yang memiliki kandungan potassium yang tinggi diantaranya pisang, yogurt serta kentang.
  • Anda bisa mengurangi konsumsi makanan yang berkarbohidrat sederhana yang sejenis fruktosa, sirup, gula, arumanis, serta permen dan gulali.
  • Sering-sering memakan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C, seperti stroberi, jeruk dan papaya.
  • Untuk contoh buah-buahan serta sayuran yang bisa mengobati penyakit Penyakit Asam urat seperti labu kuning, buah nangka, jahe, belimbing wuluh, tomat, sawi putih dan sawi hijau dan serai.
Itulah tips cara mengobati penyakit Penyakit Asam urat, serta mengetahui gejala-gejalanya, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk sahabat Tips Kesehatan serta untuk orang-orang yang lagi membutuhkan pengobatan penyakit yang di deritanya, seperti yang di bahas di artikel ini yaitu penyakit Penyakit Asam urat. Terima kasih dan salam kesehatan.


EmoticonEmoticon